Cara kirim E-mail single worksheet

Microsoft Excel memiliki fitur untuk secara langsung mengirimkan worksheet secara single worksheet ataupun workbook. Dengan catatan, bahwa excel terintergrasi dengan Outlook. Adapun caranya adalah:

1. Jalankan email dialog toll box. Pada Excel 2003: klik FileSend toMail Recipient (for Review). Pada Excel 2007 dan 2010, untuk bisa mengakses E-mail dialog toll, maka terlebih dahulu harus diaktifkan/ditambahkan pada Quick Access Toolbar. Untuk menambahkan, caranya klik kanan pada Quick Access Toolbar dan klik Customize Quick Access Toolbar lalu pilih More Cammands.

1

2. Pada windows Excel Options, pilih All Commands.

 

 

 

2

3. Scroll kebawah dan pilih Send to Mail Recipient, dan klik Add>> lalu klik OK.

3

4. Pada file excel, di E-mail dialog box, pilih radio button labeled Send the current sheet as the message body jika anda ingin worksheet menjadi halaman email. Pilih radio button labeled Send the entire worksheet as an attachment jika anda ingin worksheet menjadi lampiran, dan klik OK.

4

5. Masukkan alamat email yang dituju, lalu klik Send this Sheet.

5

Selesai.

 

One response to “Cara kirim E-mail single worksheet

  1. jujur aja sy baru tau cara begini🙂 di office excel yang paling jarang sy pake kecuali pas mau itung payroll aja & cross cek sama aplikasi sy🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s